English as Daily Language at School

image

English as Daily Language at School By: SUKARNO, SIP, SS. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuuh. (Peace be upon you) Expressing our gratitude must be delivered just for Allah, God, Lord due to His favor and charity. So, we can meet through Gradasi Magazine in this beautiful edition. We should also thank our Prophet Muhammad SAW. Sukarno, SIP, SS also thanks the Gradasi Board of Editors for giving him chance to write in this magazine. He hopes that this writing will be very useful for any students and any schools in Central Java and DI Yogyakarta especially, and in Indonesia generally.

selengkapnya...

Wed, 12 Oct 2011 @15:47

Curhat Oktober 2011

image

ORTU SERING BERTENGKAR Saya cewek 18 tahun yang sekolah di SMA Negeri di Batang. Orang tua saya sering bertengkar hebat di rumah dan saya bingung harus bagaimana bu? Saya sudah nggak tahan lagi dengan kondisi ini dan ingin rasanya kabur dari rumah. Tolong bu beri saya solusi. Terimakasih. N-BTG

selengkapnya...

Wed, 12 Oct 2011 @12:50

Dina ....Oh Dina

image

Ah! Selalu saja begitu! Dina melepas sepatunya dan melemparnya sembarangan. Kakaknya, Bayu, yang sedang mengepel lantai berteriak heboh. Dinaaa! Jangan lempar sepatu sembarangan! Nggak liat gue udah capek-capek begini heeehh! Dina melengos kemudian mengambil sepatunya. Bayu menoyor kepala sang adik. udah gede. Jangan manja lagi dong, kata Bayu. Apaan sih lo,balas Dina sambil ngeloyor pergi. ........

selengkapnya...

Wed, 12 Oct 2011 @10:27

KEMATIAN, WUJUD CINTA SEJATI

Sebentar lagi sudah waktunya pulang sekolah, Fira tidak memikirkan pelajaran, karena memang dia tidak pernah memikirkan pelajaran. Yang menarik perhatiannya pada siang hari ini adalah Apa ya yang akan dilakukan Soma nanti di masjid, dia akan mempermalukanku di depan umum? Sepertinya nggak, Soma bukan tipe cowok kayak gitu, kalaupun memang dia akan mempermalukanku, aku rela, asal dia bahagia, aku hanya tidak kuat memandang dia menangis. Hal itu lebih menyakitkan dibanding sakit kepalaku

selengkapnya...

Wed, 12 Oct 2011 @10:19

ELORA: Ingin Bersinar & Tak Sekedar Jual Tampang

image

ELORA, sebuah band asal ibu kota Jakarta siap meramaikan panggung musik tanah air. Band yang personelnya cewek semua ini digawangi oleh Vira (vokalis), Evelyn (gitar), Irna (bas), Ajeng (drum), dan Nora (keyboard). Dan rata-rata umur mereka masih berusia antara 17 sampai 26 tahun itu. Dengan berpersonelkan cewek dengan usia yang masih terbilang muda, mereka berharap dapat menembus pasar musik Tanah Air.

selengkapnya...

Wed, 7 Sep 2011 @15:28

Justice Voice: Funky tapi Syarai yang Inspiratif

image

Nama Justice Voice tentunya sudah nggak asing lagi di telingan pecinta nasyid di kota Semarang. Grup nasyid asal kota Yogyakarta ini dapat dibilang sering manggung di kota Atlas ini. Grup nasyid yang berdiri tahun 1998 yang didirikan Adewansyah Mahlan, Eko Priyanto, Nanang D.H., & Asep Sudirman kini menjadi salah satu grup nasyid paling popular di tanah air. Namun, untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini harus melewati berbagai jalan yang nggak mulus, misalnya aja adalah kekompakan personilnya. Nah untuk masalah yang satu ini akhirnya JV, begitu nama popular grup ini biasa disebut sampai saat ini sudah bongkar muat sampai delapan kali.

selengkapnya...

Wed, 7 Sep 2011 @14:58

Ngabuburit Dapat Duit

image

Beragam kegiatan bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu sembari menunggu azan Maghrib berkumandang sebagai pertanda saatnya berbuka puasa tiba di bulan suci Ramadhan. Seperti yang bisa dijumpai di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Semarang setiap sore hari selalu ramai dipadati masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk ngabuburit. Ramainya sepanjang Jalan Pahlawan tak terlepas dengan cukup banyaknya pedagang yang umumnya mahasiswa menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

selengkapnya...

Wed, 7 Sep 2011 @12:30

Curhat September 2011

image

Beda Keyakinan Bu, saya punya permasalahan yang menurut saya berat. Permasalahan yang saya hadapi adalah saya memiliki pacar beda agama, sehingga saya harus backstreet terus untuk ngedate sama dia, karena orangtuanya tidak setuju. Padahal saya sayang banget sama dia dan saya ngak mau kehilangan dia. Tolong solusinya ya bu… terimakasih. A - SMG

selengkapnya...

Wed, 7 Sep 2011 @12:03

Ucapan Selamat IdulFitri 1432 H

SMS ucapan selamat lebaran idul fitri 1432 H terbaru tahun 2011 atau ucapan hari raya lebaran idul fitri 1432 Hijriyah yang keren abis, lucu, gaul, kreatif, sms lebaran gokil dan unik dalam bahasa inggris, indonesia, basa jawa dan sunda insyaallah tersedia disini.

selengkapnya...

Wed, 31 Aug 2011 @01:16

Geisha - Cinta dan Benci

image

Geisha adalah sebuah kelompok musik yang sedang naik daun saat ini, berikut adalah Chord dari lagu Cinta dan Benci

selengkapnya...

Sat, 6 Aug 2011 @09:08

Inilah Orang-Orang Terpintar Asal Indonesia

Banyak Orang-Orang Asli Indonesia yang sudah "berbicara" di luar negeri , mereka para pakar di bidangnya, mereka ingin kembali ke Indonesia tetapi kayaknya Indonesia "belum siap" menerima mereka ...... bukan karena mereka tidak punya nasionalisme tapi lebih karena mereka ingin mengimplementasikan ilmu mereka di Indonesia .... tapi negara kita belum mampu mengakomodir piranti dll untuk implementasi keilmuan mereka..

selengkapnya...

Wed, 3 Aug 2011 @15:54

Sambal Goreng Telur Puyuh

image

Pada bulan puasa ini tentunya para ibu khususnya ingin menyajikan menu spesial untuk para Suami / anak atau keluarga tercinta,berikut adalah contoh masakan spesial yang bisa dibuat oleh siapa saja untuk hidangan berbuka puasa / sahur

selengkapnya...

Wed, 3 Aug 2011 @15:45

Rubrik Om Thomas - Juli 2011

image

Bikin Berat Kepala Bravo g-Magz! Langsung aja ya Om, kenapa sih kalo naik motor harus pake helm? Malah bikin kepala kita tambah berat aja . Dah, itu aja ! thanks ya Om. Anggie Semarang Namanya juga peraturan, ya harus ditaati dong, lagi pula pake helm itu demi keselamatan pengendaranya sendiri, kecuali kalo kamu berpergian dengan mengendarai keledai atau jaran kepang! Kalo masalah berat ya, emang segitu ukurannya. Itu masih mending ketimbang harus memakai helm tentara yang terbuat dari baja kan?

selengkapnya...

Mon, 25 Jul 2011 @09:54

Sheila On 7-Pelayaran Selama 15 tahun

image

Siapa sih yang nggak tahu Sheila On 7 (SO7)? Band papan atas ini tak gentar dengan bermunculnya band-band baru maupun boyband yang akhir-akhir ini lagi ngetren. Band dengan personil Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), serta Brian (drum) ini membuktikan eksistensinya dengan mengeluarkan album barunya yang diberi judul Berlayar. Mau tahu cerita band dari Jogja ini tentang album mereka? Simak aja hasil wawancara berikut, saat Gradasi nimbrung di acara Meet n Greet Sheila On 7 di Hotel Baron Indah Solo di bulan Juni lalu.

selengkapnya...

Sat, 2 Jul 2011 @14:12

Afgan Bawalah Cintaku

image

Intro : G C B Em C Bm Am D G C Sumpah tak ada lagi B Em Kesempatan untuk ku A/C# D Bisa bersamamu G C B Kini ku tau bagaimana cara ku Em A/C# D Untuk dapat trus denganmu Chorus : G C

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:24
Tags: chord

Was-was Kehilangan Kekasih Tercinta

image

Saya cewek kelas 3 SMA dan mempunyai kekasih seorang mahasiswa. Kekasihku sangat baik, bertanggungjawab dan penyayang. Karena kesibukan masing-masing, pernah kekasihku curhat ke wanita lain, tapi saya tahu persis bahwa kekasihku tidak akan berbuat macam-macam. Tapi entah kenapa lama kelamaan saya rasa ada yang beda. Dia mulai suka bohong. Kejadian ini sudah 1 tahun yang lalu, bahkan karena suatu keadaan wanita itu butuh bantuan pacarku. Sebenarnya itu bukan suatu hal yang besar. Tapi akhirnya saya koq marah juga dan terjadi pertengkaran di antara kami berdua. Sampai-sampai saya minta putus tapi dia nggak mau katanya sangat mencintai saya dan nggak mau memutuskan saya. Dia juga sudah memberikan penjelasan kenapa dia membohongi saya, tapi kenapa perasaaku sampai hari ini tetap sakit dan sulit untuk mempercayai dia lagi. Bagaimana cara memulihkan kepercayaan yang hilang? Tolong ya Pak gimana solusinya, terimakasih.

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:24

Trend Sepeda Tanpa Rem

image

Grader, percaya nggak kalau ada sepeda tanpa rem yang sekarang lagi jadi trend? Sepeda itu dinamakan sepeda fixie. Sepeda ini lagi digandrungi lho di Indonesia maupun di luar negeri. Nah, mau tahu nggak seperti apa sepeda tanpa rem ini? Kira-kira gimana ya caranya berhenti?

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:24

Mau Milih Mana?

image

Hai Grader, gimana Ujian Nasionalnya? Tentunya berharap lulus dengan hasil yang memuaskan dong. Setelah lulus pastinya kalian mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi kan. Nah, untuk memilih sekolah atau perguruan tinggi mana yang akan kamu masuki ternyata gampang-gampang susah dan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apa aja sih hal-ha itu? Cekidot.

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:24

.

.

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:23

Grand Final g-Magz Cover Star 2011

Setelah melewati serangkaian babak penyisihan melalui penampilan di catwalk dan polling SMS selama hampir 2 bulan, maka pada Minggu 8 Mei 2011 yang lalu babak grand final dilakukan untuk memilih para juara. Babak grand final yang diadakan di arena wisata Water Blaster Semarang ini dimulai dengan serangkaian lomba ketangkasan. “Kami memilih ajang ketangkasan sebagai salah satu kategori penilaian untuk melihat kemampuan peserta dalam kesiapannya menghadapi segala tantangan yang sering dihadapi model.

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:23

TEHNOLOGILA

Kemajuan tehnologi saat ini ternyata masih kurang memuaskan manusia, misalnya saja dibidang pertelekomunikasian (ponsel). Manusia seolah kurang puas dengan vasilitas yang tercanggih saat ini. Dari mulai ponsel yang berkamera dengan pixel tinggi hingga yang bisa buat nonton tv, semuanya sudah termiliki, tetapi namanya juga manusia, mereka selalu mencari dan mencari keunikan dan kehandalan produk ponsel yang saat ini telah menjadi gaya hidup sehari-hari. Nah, untuk itu saya di sini sedikit memberi ide atau masukan bagi para produsen ponsel untuk membuat inovasi buat ponsel yang akan datang.

selengkapnya...

Wed, 1 Jun 2011 @17:23

MARVELLS: REINKARNASI MEMBAWA HOKIE

image

Bandung emang nggak ada matinya kalo urusan melahirkan band-band top negeri ini. Buktinya band-band top yang sekarang eksis di pentas hiburan Tanah Air berasal dari Kota Kembang ini, sebut saja Peterpan, Ungu, PAS yang underground abis, terus ada Kuburan yang eksesntrik dan sekarang yang lagi merintis ke jalan ketenaran adalah Marvells. Marvellls ini digawangi oleh Icom (drum), Yana (vokal), Dony (bas), dan Idea (gitar). Menurut salah satu personelnya, Marvells diambil dari buku nama-nama bayi yang artinya sesuatu yang lebih baik.

selengkapnya...

Tue, 3 May 2011 @17:07

Kolom CURHAT

image

Buat Kamu-Kamu yang Pengin Curhat Apa saja tentang berbagai masalah kamu silakan Kirim Email ke redaksi@gradasi-magz.com dengan Judul: Curhat: [isi curhat...] atau kamu bisa klik Chat / YM Langsung di Menu Side Bar 'Curhat" di bagian LIVE SUPPORT (Jgn Khawatir Privacy Kamu Kita Simpan Baek-Baek kok)

selengkapnya...

Tue, 3 May 2011 @16:49

Bosan Main Film 'Harry Potter'

image

Nampaknya akan banyak yang kecewa kalau bener-bener Emma Watson nggak nongol lagi di Harry Potter. Pemeran Hermione Granger ini katanya udah bosan membintangi film Harry Potter.. Katanya sih Doi pingin main film dengan tema lain. "Sangat menarik untuk mengerjakan film lain. Aku sudah bergabung dalam film Harry Potter selama 10 tahun," kata Emma yang dilansir Showbizspy. Untungnya film Harry Potter akan segera distop dulu setelah fim terbaru berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows Part II diputar Juni 2011 mendatang.

selengkapnya...

Tue, 3 May 2011 @16:28

« 1 2 3 4 5 »

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved