Tahun 2012, Tahun Aktualisasi Diri

image



Sahabat G-Magz yang luar biasa,

Hari ini kita telah memasuki tahun 2012. Seperti tahun-tahun sebelumnya, baik perusahaan ataupun perorangan selalu membuat evaluasi dan resolusi untuk menghadapi tahun ke depan. Betapa bersemangat dan aktifnya kita membuat resolusi di awal tahun, namun sering kali begitu di tengah jalan, kobaran semangat itu perlahan tapi pasti semakin surut dan akhirnya menjadi padam . Selama saya menjadi motivator puluhan tahun, saya sering mendapatkan keluhan dan menemukan kasus seperti itu berulang kali.

 

Sejatinya, evaluasi diri tidak hanya dilakukan di masa awal tahun saja. Tetapi, kita perlu mengevaluasi diri tiap hari, melakukan perencanaan apa yang harus kita kerjakan hari lepas hari, dan mengontrol proses perjalanan mewujudkan setiap apa yang kita targetkan. Karena setiap hari kita selalu dalam proses menuju kemajuan.

Alangkah baiknya apabila kita punya pengertian dan kesadaran bahwa setiap hari adalah hari yang baru. Setiap hari menjanjikan kesempatan baru bagi orang-orang yang aktif belajar dan berjuang.

 

Hidup adalah proses belajar dan berjuang tanpa batas untuk menciptakan prestasi yang gemilang . Saat kita gagal, kita harus belajar dan berjuang lagi. Saat kita sukses, kita tetap belajar dan berjuang. Maka tepat sekali, saya mencanangkan tahun 2012 ini sebagai tahun aktualisasi diri.

 

Mari sahabat sekalian, setiap hari kita melangkah ke depan melalui doa, rasa optimis, dan berjuang keras. Kita siap menapaki langkah pertama kita di tahun 2012 ini dengan memperbaiki dan meningkatkan diri untuk menjadi manusia yang sukses dan berarti bagi diri kita dan bagi orang lain, serta tentunya menjadi manusia Indonesia seutuhnya yang berguna bagi nusa dan bangsa.

 

Hari ini kita mulai memasuki tahun baru 2012. Setiap tahun baru selalu penuh kesempatan dan harapan. Tetapi tidak semua orang bisa memanfaatkannya dengan optimal.

 

Ada 4 tipe sikap manusia yang perlu kita ketahui .

1. Pesimis pasif . Orang yang bersifat seperti ini, sudah pesimis juga pasif. Sehingga sebagus apa pun peluang di depan tidak bisa ia manfaatkan.

2. Pesimis aktif . Ia sebenarnya aktif. Namun bekerja asal bekerja. Hidupnya asal hidup.

3. Optimis pasif . Sudah memiliki sikap optimis tetapi pasif mengantisipasi kesempatan yang dihadapinya sehingga hasilnya apa adanya.

4. Optimis aktif . Sikap inilah yang terbaik. Orang seperti ini hidupnya penuh optimisme, berinisiatif,kreatif, mau belajar, mau bekerja, pantang menyerah, Sehingga ia bisa menggunakan semua potensinya dengan optimal.

Mari dengan doa dan optimis aktif, siap mengaktualisasikan diri, berani menentukan apa yang pantas kita raih di tahun baru 2012 ini. Dan tentu, siap memperjuangkannya!

 

Selamat tahun baru 2012.

Salam sukses luar biasa!!

 

Selamat Tahun Baru 2012. Selamat mengaktualisasi diri di tahun yang baru .

Salam Sukses Luar Biasa!

 

Sumber: http://www.andriewongso.com/artikel/aw_artikel/4715/Tahun_2012_Tahun_Aktualisasi_Diri

 

Mon, 2 Jan 2012 @22:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+9+3

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved