Kemeriahan MAPSI ke-5 2011

Nampaknya Sabtu 12 Maret 2011 kemaren ada kemeriahan sepanjang hari di SMP Negeri 17 Semarang. SMP yang biasanya sepi karena letaknya jauh di atas bukit, hari itu bener-bener berubah menjadi hari penuh keriuhan. Yap, pada hari itu di SMP Negeri 17 sedang berlangsung lomba MAPSI alias lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam tingkat SMP se-Kota Semarang ke-5.

Tentunya salah satu dari kalian merupakan peserta MAPSI. Menjadi kebanggaan bagi diri kalian, karena mampu mengukir nama kamu sebagai salah satu bagian peserta lomba MAPSI yang mewakili sekolah kalian. Menjadi kebanggaan? Pasti!!! Sebab nggak semua teman-teman kalian bisa mewakili sekolah kalian dalam ajang lomba MAPSI tingkat Kota Semarang lho. Disamping itu pastinya mampu mengharumkan nama sekolah kalian.

Sebelumnya lomba diawali dengan sambutan-sambutan yang lumayan panjang, baik dari panitia maupun wakil instansi pemerintah. Dalam salah satu sambutan yang disampaikan ketua panitia, Drs. Multazam, M.A. sebagai ajang silaturahmi dan sebagai filter generasi muda. "Penyelenggaraan MAPSI ini sebagai upaya menjalin silaturahmi antarsekolah agar terjalin komunikasi yang lebih baik dan sebagai filter atas pengaruh budaya yang tidak selaras dengan budaya bangsa. Disamping itu dengan penyelenggaraan MAPSI sebagai upaya membangun karakter bangsa yang kuat di tengah membanjirnya budaya asing yang tidak selaras dengan karakter bangsa." Kata ketua panitia dalam sambutannya.

Setelah acara sambutan-sambutan yang lumayan melelahkan peserta selesai, kemudian dilanjutkan lomba MAPSI ke-5 dibuka secara resmi oleh Kabid Dikdasmen Kota Semarang, Bapak Drs. H. Sudjono, M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang. Peresmian pembukaan dengan tanda pemukulan gong oleh Pak Kabid Dikdasmen ini menandai bermulainya rangkaian lomba MAPSI ke-5 tingkat SMP se-Kota Seamarang. Tak lupa panitia pun melepas burung merpati sebagai simbol bahwa lomba dijalankan secara professional dan tidak ada intervensi dari panitia.
Lomba MAPSI ke-5 ini semakin seru saja lho, sebab menurut panitia terjadi peningkatan jumlah peserta dibanding tahun-tahun sebelumnya. Katanya sih ada 600-an peserta dari 71 SMP peserta. Bapak Muslimin, M.Pd., selaku sekretaris lomba menyatakan "Peserta lomba kali ini terjadi peningkatan signifikan bila dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tentunya ini sebagai suatu hal yang membanggakan kami, karena di tengah kelesuan generasi muda atau siswa kita mempelajari agama, namun saat ini kita menyaksikan betapa masih banyak generasi muda yang cinta akan budaya Islam."

Melihat banyaknya peserta yang mencapai 600-an, tentunya lomba MAPSI ke-5 ini seru banget. Lihat saja mereka rela mengantre giliran lomba dengan wajah yang tetap ceria. Guna melayani peserta yang lumayan banyak ini panitia melibatkan siswa-siswi SMP Negeri 17. Siswa-siswi SMP Negeri 17 ini pun dengan sigap mampu mengurangi kesibukan panitia yang padat.
Lomba MAPSI ke-5 tingkat SMP se-Kota Semarang 2011 ini memperebutkan 9 jenis lomba. Setiap lomba diambil 3 juara, tentunya banyak banget piala yang bisa diboyong ke sekolahan kalian tentunya. Selamat bagi seluruh peserta yang mampu meraih juara.

 

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved