Puluhan Pelajar Grobogan Ikuti Seminar Creativepreneur

image

Direktur LPP Mandiri Purwodadi Rachtoro Giyat mengungkapkan bahwa seminar ini merupakan salah satu upaya membangkitkan semangat pelajar untuk maju melalui jiwa wirausaha atau entrepreneurship. “Di dalam menekuni wirausaha perlu adanya kreatifitas dan keberanian. Nah, seminar yang kami selenggarakan secara gratis untuk pelajar ini dalam rangka memotivasi pelajar untuk berani memilih maju dengan wirausaha,” tuturnya.

Sementara itu Eko Supriyanto, salah seorang trainer dan motivator dari LPP Mandiri Purwodadi, dalam paparan materinya menyatakan bahwa untuk menjadi remaja mandiri, seorang remaja hendaknya tidak malu dan takut. Seorang remaja yang mandiri harus berani menjadi diri sendiri (be your self) dan memiliki filter yang dapat menyaring arus infiltrasi budaya permisif di era globalisasi yang banyak menjangkiti remaja saat ini, seperti budaya hedonis, foya-foya, berpikir instan, dan sebagainya.

Menurut Eko, semangat entrepreneurship saat ini telah tergerus oleh budaya berpikir instan. Remaja lebih memilih menjadi pegawai atau karyawan daripada memilih jalan wirausaha. Padahal semakin lama, peluang menjadi pegawai atau karyawan akan semakin kecil karena jumlah peminatnya yang tidak sebanding dengan formasi yang ada. Karena itu, menjadi seorang remaja yang mandiri melalui wirausaha adalah pilihan cerdas dan visioner.  “Caranya adalah dengan senantiasa menggali potensi diri, berpikir positif, peduli lingkungan, dan punya visi ke depan,” tutur Eko.

Setelah mengikuti seminar, beberapa pelajar mengaku termotivasi. Di antaranya diungkapkan oleh Fitri Milati Chusna yang bercita-cita ingin membentuk sekolah gratis bagi masyarakat dhuafa atau tidak mampu dan merintis bisnis kreatifitas handicraft dari bahan tidak terpakai. Kemudian Singgih Bayu K yang bercita-cita ingin memiliki perpustakaan gratis dan lembaga yang bergerak di bidang pemberdayaan pemuda.

Pemimpin Redaksi Majalah Cakrawala Muhammad Nur Jamaluddin Al Afghoni, SE, S.Pd, MM, yang ikut menyuport acara itu sangat apresiatif dengan seminar yang digagas oleh LPP Mandiri Purwodadi itu. “Ini bisa menjadi wadah para pelajar dalam mengembangkan kreasi, menyalurkan bakatnya sehingga menjadi pemuda yang potensial dan mandiri, serta ke depannya mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” terang Jamaluddin. BMA.

 

 

Wed, 27 Nov 2013 @09:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+7+7

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved