Rock In Solo 2012

image

Rock In Solo, sebuah perhelatan musik metal terbesar se-Jawa Tengah kembali digelar pada tanggal 13 Oktober 2012 di Alun-alun Utara Keraton Solo. Rock In Solo merupakan even tahunan yang dimulai tahun 2004 dan sempat vakum 2 tahun pada tahun 2006 dan 2007. Dan kini memasuki tahun keenam, The ThiNK Organizer, selaku penyelenggara memakai tajuk "Rock In Solo: Kingdom Metal Fest 2012 ”. Sekitar 8.000 orang hadir menyaksikan gelaran tahunan yang juga sebagai salah satu gelaran musik metal terbesar di Indonesia ini.

Ada 3 stage dan 35 band yang akan tampil dalam event ini. Cannibal Corpse dari New York yang untuk kali pertama tampil di Asia Tenggara akan bertindak sebagai headliner. Band death metal nomor wahid dunia ini berdiri sejak tahun 1988. Kontingen cadas dalam negeri turut berpartisipasi, diataranya: Dreamer, Jasad, Jeruji, Revenge, After Coma, Parau, Speedkill, juga tak ketinggalan band-band metal kota Solo seperti Bandosa, Spirit of Life, Makam dan Never Again. Sementara itu Australia dan Singapura mengirm perwakilannya melalu Belligerent Intent dan Nafrat.

  Siang yang terik gelaran itu dimulai jam 11.00 dan berakhir jam 23.00 WIB. Salah satu penampil adalah DREAMER   dengan lagu "Karbala". Lagu beraliran ghotic metal tersebut cukup berhasil membuat venue berdebu oleh aksi circle pit yang dilakukan para gothknight, sebutan bagi fans Dreamer. Meski sebagian lebih memilih hanya ber-headbang karena terik matahari sudah cukup kejam merampas energi mereka. Dreamer membawakan 4 lagu, diantaranya Timur Tragedi, Bait Suci dan tentunya Karbala.

“Acara ini digelar oleh panitia yang beranggotakan musisi, pengusaha merch dan komunitas metal kota Solo. Ditambah 200-an volunteer, dan anak-anak Pramuka dari berbagai sekolahan di Solo,” kata Rahmat, salah satu volunteer.

Konser berlanjut hingga malam. Band yang perform tidak kalah gahar. Beberapa kali pihak keamanan harus kewalahan mengatasi metalhead yang berusaha mengguncang bahkan melompati pagar keamanan di depan panggung.  Ketika Bandoso tampil, penggemarnya menyambut histeris.   Bandoso adalah band   Black Metal asal Solo yang sudah cukup lama malang melintang di kota ini.Setelah Bandoso, di stage A bersiap band Death Metal asal Bandung, Jasad.

Perform terakhir yang tentu saja sangat ditunggu-tunggu adalah Cannibal Corpse. Ribuan metalhead yang lelah menunggu sambil tiduran di tepi lapangan langsung bangkit dan menyerbu panggung utama ketika Cannibal Corpse tanpa basa-basi langsung menggeber lagu pembuka mereka Death Walking Terror . Sang vokalis Cannibal Corpse,George ‘Corpsegrinder’ Fisher, memanaskan panggung dengan aksi headbang . Tak mau kalah dengan sang vokalis, Alex Webster, pemegang bass, Patrick O’ Brien dan  Rob Barret, pemegang gitar, juga turut dalam aksi tersebut. Beberapa nomor lagu yang sempat dibawakan band metal asal Amerika ini antara lain Hammer Smashed, A Skull of Mangoes dan Enchased in Concentrated. Miv & Alaik .

 

Thu, 8 Nov 2012 @11:49


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+8+5

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved