Lagu Lama Jadi Modern

image

Lagu Lama Jadi Modern

Penyanyi yang khas dengan lagu-lagu melankolis, Rio Febrian, baru saja merilis album baru. Uniknya, album baru yang berjudul "Rio Febrian Sing Indonesian Love Song" itu, berisi lagu-lagu lama yang di-recycle. Rio memilih sendiri 10 lagu yang menurutnya berkesan dan menyanyikannya kembali dengan bantuan aransemen dari Pay. Lagu-lagu tahun 80-90an menjadi bidikannya. Menurut Rio, lagu-lagu di zaman itu sangat bagus dan everlasting . 

"Tahun itu adalah era keemasan musik Indonesia," pujinya saat ditemui di The Teebox. Pelantun 'Jenuh' itu melanjutkan, banyak lagu hits di zaman itu, tidak dikenal oleh generasi muda saat ini. "Saya ingin mengenalkan lagu-lagu itu ke era sekarang, dengan kemasan modern," ungkapnya. 

Di antara lagu-lagu lama yang ia recycle, berjudul, 'Kharisma Cinta',  pernah dinyanyikan Broery Marantika dan Dewi Yull. Selain itu, juga ada lagu 'Layu Sebelum Berkembang', 'Angin Malam', 'Bahasa Cinta', dan lain-lain. Namun, saat memproduksi kembali lagu-lagu lama itu, Rio sebenarnya sedikit merasa terbebani. Itu karena menurutnya, lagu-lagu yang ia recycle, telah dinyanyikan dengan karakter vokal yang sangat bagus oleh penyanyi aslinya. "Itu salah satu yang bikin agak sulit waktu proses rekaman. Karakter vokal penyanyi aslinya sangat kuat, dan susah keluar dari 'ruangan' itu," akunya. 

Beruntung, Pay sebagai arranger memberinya ruang untuk Rio mengeluarkan karakternya sendiri. "Jadi saya bisa keluarkan karakter saya juga," ujarnya.

 

Bikin Album Bareng Penghuni Rutan

Ariel 'Peterpan' rupanya sudah tak sabar untuk kembali bernyanyi setelah masa tahannya bebas. Sebagai pemanasan, Ariel ajak teman sesama tahanan bernyanyi. Selain mempersiapkan kebebasannya, Ariel saat ini tengah sibuk menggarap album baru bersama teman-temannya di Peterpan (nama Peterpan juga akan segera diganti) seperti Uki, Lukman, Reza dan David.

Di album terbaru, Ariel rupanya memanfaatkan sahabatnya sesama penghuni Rutan Kebun Waru. Rabu (18/7) siang waktu setempat, Ariel terlihat mengarahkan teman-teman sesama tahan untuk mengambil vokal. Koor dari para narapidana (napi) begitu terdengar bahkan hingga keluar rutan. Salah seorang personel Peterpan yakni David tidak menampik bahwa kedatangannya ke Rutan Kebonwaru adalah untuk pengambilan suara atau  take vocal   bersama penghuni rutan.

"Salah satu lagu ini memerlukan  backing vocal   yang awalnya pernah dicoba dengan suara para personel berulang kali namun kurang maksimal," jelas David.

 

Sat, 8 Sep 2012 @10:49


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Majalah Gradasi
image

Edisi Januari 2014

Pesan Telp: 024-76480185 SMS: 08562547735


Majalah Remaja Lepas-Bebas-Cerdas
Dibaca Enak, Ditenteng Nyaman
Artikel Terbaru
Arsip

::. RUBRIK PILIHAN .::
:. Redaksi .:

     

 

     

Kontak Kami Klik Disini

 

 

 

 

 

.: G-Magz Digital :.
:. DAFTAR BIRO .:
WEBMAIL

-Masukkan Email dengan Lengkap

 contoh : priyo@gradasi-magz.com

 Password (sering diganti)

:. Jam / Tgl Sekarang .:

See on Youtube
Tukar Link

Visitor
free counters
:. ADVERTENSI .:

          


  DeBest FM

ALFAMART
 
 
 
 
Panen Dollar Tiap Hari
:. Fan Page .:

 

 

Radio Streaming Internet

Get the Flash Player to see this player.

Dengarkan di WINAMP :

Streaming Provider by :
KlikRadioInternet.com

.

Statistik
Unique Visitor
website hit counter
:. BANK TRANSFER .:
image

No.Rekening

6058-01-003168-53-5

a/n Majalah Gradasi

BRI Unit Sukun Semarang

Copyright © 2018 Gradasi-Magz.Com · All Rights Reserved